28.2.08

American Gangster

Summary :


Wahai para penggemar film gangster jadul, walaupun film ini berdasarkan kisah nyata, tetapi karena sang sutradara (Ridley Scott) orang baik-baik, jadi seperti menonton film cerita bukan film gangster. Adegan khas gangster (darah, tembak, tusuk, bacok, tabrak, culik, tonjok, gampar, dan lain sebagainya) sangat sedikit. Yang ada cuman ngomong, ngobrol, teleponan dan bicara. Jadi kalo nonton di rumah (DVD/VCD) masih bisa dinikmati, tetapi jangan menonton film ini di bioskop (apalagi midnight, kaya gue kemaren) bisa ketiduran.

Plot :

Frank Lucas (Denzel Washingtong) adalah seorang supir pendiam dari Big Bos gangster. Ketika sang Big Bos meninggal, Frank mulai membangun kerajaan gangster sendiri.
Richie Robers (Russel Crowe) seorang polisi idealis yang bercita-cita membasmi peredaran narkoba yang di kontrol oleh para gangster.
Frank menjalankan bisnis narkoba bersama keluarga besar-nya, mulai dengan membeli opium dari Vietnam serta menggunakan transportasi militer utk pengiriman narkoba ke Amerika. Sepandai-pandai tupai melompat, akhir-nya jatuh juga, pribahasa ini digunakan oleh Richie utk menangkap Frank.


Nilai :
C+ sebenarnya nilai film ini C-, tetapi karena ada Denzel Washingtong & Russel Crowe, nilai-nya jadi naik sedikit.


















--
Thx.

No comments: